Senin, 07 November 2016

Ide Kreatif dari Botol Plastik Bekas

                                        Ide Kreatif dari Botol Plastik Bekas


    Ide kreatif dari botol bekas sebenarnya sangat banyak. Banyak sesuatu yang bisa tercipta dari botol plastik bekas. Mulai dari hal-hal yang sepele dan bahkan sampai hal yang sangat bermanfaat. Kita bisa memanfaatkan botol plastik bekas hasil sampah rumah tangga sebagai sesuatu yang lebih bermanfaat.

     Botol plastik mungkin adalah benda anorganik yang sulit terurai jika sudah menjadi sampah. Oleh karena itu pemanfaatan kembali atau recycle adalah hal yang sangat bijak untuk dilakukan. Jika Anda memiliki beberapa botol plastik bekas di rumah, maka jangan dibuang begitu saja. Anda bisa memanfaatkan botol tersebut menjadi lebih berguna. Jika Anda memiliki anak kecil, Anda bisa membuat mainan dari botol plastik bekas tersebut. Atau bisa juga membuat beberapa benda simple yang bisa membantu pekerjaan rumah tangga, seperti sapu, gantungan baju, rak, dll. Nah, unik bukan?
      Dalam artikel ini akan kami bahas tentang ide unik dan inovatif membuat barang-barang bermanfaat yang dibuat dari limbah botol plastik. Produk unik dari botol yang bisa dimanfaatkan untuk membantu pekerjaan rumah.
Berikut ini ideproperti.com berikan ide kreatif dari botol plastik bekas untuk rumah Anda. Ide-ide ini didapatkan dari internet dan bisa Anda ikuti dan pelajari.

1. Sendok, garpu, pisau dari botol plastik
     Anda bisa menggunting botol plastik yang agak tebal dengan pola sendok dan garpu. Tentunya botol plastik yang digunakan memiliki pola seperti pola sendok, garpu dan pisau. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.





 2.Boneka pinguin dari botol plastik
    Botol plastik bekas bisa pula dimanfaatkan dan dibuat menjadi bonek pinguin. Potong dua botolplastik, lalu gabungkan antara ujung bawah dengan ujung bawah. Lalu lukis membentuk gambar pinguin.





3. Pot bunga dinding horizontal
    Dinding halaman rumah bisa Anda berikan sentuhan go green dengan pot bunga yang dibuat dari botol plastik bekas. Metode ini adalah seperti metode tanaman hidroponik. Anda tinggal melubangi bagian tengah botol plastik, kemudian berikan media tanam berupa tanah, lalu berikan bibit tanamannya. Tentu harus rutin penyiraman airnya. Hasilnya bisa Anda lihat seperti gambar di bawah ini.






4. Lampu botol plastik untuk atap rumah
    Ide inovatif ini sangat unik karena menggunakan botol plastik bekas sebagai pencahayaan. Anda bisa menempelkan botol plastik yang berisi air penuh di atap atau di genteng rumah Anda. Jika siang dan sore maka akan seperti bercahaya karena memantulkan sinar matahari.






5. Kotak bingkisan unik dari botol plastik
    Membuat suvenir atau kotak bingkisan hadiah bisa pula menggunakan botol palstik bekas.





6.Tempat kantong hp
   Agar saat menge-cash hp lebih rapi Anda bisa membuat kantung hp dari botol plastik lalu tempelkan pada dinding.








http://ideproperti.com/45-ide-kreatif-dari-botol-plastik-bekas/
hari                 : Selasa
Tanggal akses : 08 november 2016
Waktu akses    : 09:20 am


EmoticonEmoticon