Sabtu, 12 November 2016

Cara Kreatif Membuka Usaha Baju Bagi Pemula

                     

                     Cara Kreatif Membuka Usaha Baju Bagi Pemula


Membuka usaha baju/pakaian merupakan salah satu solusi tepat bagi kalian yang hobi berdagang dan suka fashion. Pakain sudah merupakan kebutuhan pokok setiap manusia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Perkembangan dunia fashion juga terus melaju cepat, bahkan setiap bulan tren pakain dengan model baru selalu ada. Dan bagi kalian yang tertarik buka usaha jualan baju,  ini merupakan peluang bagus karena rata-rata anak muda selalu ingin mengikuti tren baju yang berkembang. Jadi kalian bisa menjual baju dengan diseseuaikan kebutuhan pembeli.




1. Jeli dan Mampu Membaca peluang
Jika ingin membuka usaha baju, kalian harus jeli dan mampu membaca peluang yang ada. Selalu ikuti tren baju yang berkembang. Dengan menjual baju-baju yang lagi tren peluang baju laku akan lebih besar.

2. Manfaatkan momen yang tepat

Melihat momen yang tepat sangat penting bagi pengusaha baju. Misalnya waktu hari raya lebaran, maka juallah baju-baju muslim pria dan wanita hingga baju anak-anak yang di desain khusus untuk momen lebaran.

3. Perbanyak Pilihan Model

Dengan menyediakan banyak pilihan model baju, secara otomatis konsumen akan merasa puas karena bisa memilih model yang ia suka. Kepercayaan konsumen untuk datang ke took baju kalian juga akan terbangun, dan otomatis juga dagangan kalian akan ramai diserbu pembeli.

4. Selalu mengganti variasi model 

Baju wanita merupakan pakaian yang sering berganti model dengan cepat. Kalian bisa mejual berbagai macam vareasi model seperti jilbab, patasan, gamis, kebaya dan lainya.

5. Memilih tempat yang pas untuk jualan

Jika kalian ingin membuka usaha toko baju, sebaiknya pilihlah tempat atau lokasi took yang dekat keramaian dan mudah di akses oleh pembeli. Misalnya saja di pasar, pinggir jalan raya yang ramai penduduk dan lainya.

6. Kuasai strategi dalam berjualan

Menguasai pengetahuan tentang strategi berjualan agar laku dan sukses adalah nilai plus buat kalian. Dengan menguasai ilmu berjualan yang baik maka kalian akan dapat dengan mudah memasarkan baju atau produk yang kalian jual. 



Tips Buka Usaha Baju Bagi Yang Kurang Modal

Modal kurang atau bahkan tidak ada modal usaha jualan baju bukanlah penghalang bagi siapapun yang ingin membuka usaha jualan pakaian. Jadi, dengan mengikuti tips berikut ini cita-cita kalian untuk memiliki usaha baju insyaallah akan tercapai.


1. Buka kerjasama dengan orang lain yang memiliki modal

Kalian bisa meminta teman atau saudara untuk memberikan modal usaha dengan sistim bagi hasil, kalian sepakati saja berapa persen pembagian keuntungan untuk pemilik modal dan berapa persen untuk kalian selaku pengelola usaha.


2. Buat kerjasama dengan penjual lain dengan sistem kepercayaan

Ketika kalian tidak mempunyai modal untuk memulai usaha baju, maka Kalian bisa memulai dengan cara menjualkan baju milik orang lain. Ketika Kalian menjual barang jangan lupa untuk menambaih harga yang sesuai dengan usaha Kalian. Sehingga bisa memulai untuk mengumpulkan uang dari profit yang Kalian dapatkan dan memulai usaha jual baju.


3. Jalankan dan dapatkan modal dengan sistem hutang ke Bank

Jika kalian tidak memiliki uang untuk modal usaha baju, namun memiliki sejenis sertifikat untuk jaminan hutang modal ke bank, maka gunakan peluang itu agar kalian memperoleh modal usaha dari bank.  Dan jika tidak memiliki sertifikat sendiri, kalian bisa meminjam sertifikat orang laian misalnya teman atau saudara agar meminjamkan modal usaha ke bank. Tentu hal ini membutuhkan keterampilan kalian untuk meyakinkan si emilik agunan agar mau meminjamkan sertifikatnya untuk pinjam uang di bank. Jadi pintar-pintarlah melobi ya.

Jika kalian memiliki aset/investasi berupa barang berharga seperti emas, maka kalian bisa menjualnya untuk dapatkan modal usaha.






http://www.belajarkreatif.net/2014/10/cara-kreatif-membuka-usaha-baju-pakaian.html
Hari                  : Sabtu
Tanggal akses : 12 November 2016
Waktu akses   : 17:10 pm


EmoticonEmoticon