Minggu, 23 April 2017

Memanfaatkan Barang Bekas menjadi Bernilai

Memanfaatkan Barang Bekas menjadi Bernilai


1.  Berkreasi dengan Menggunakan Stik Eskrim

 

     
      Salah satu cara mendidik anak adalah dengan mengajarkannya berkreasi, berkreasi akan meningkatkan kreatifitas anak sehingga dia bisa memanfaatkan hal-hal sederhana menjadi luar biasa. Ada istilah hadiah terbaik adalah hadiah yang dibuat sendiri, mengajarkan anak berkreasi bisa membuat dia berpikir untuk memberikan hadiah dalam bentuk apapun dengan membuatnya sendiri. 
Diatas adalah salah satu hasil kreasi dengan stik eskrim yang cantik, cara membuatnya gimana ? ah rasanya tidak perlu dijelaskan, karena anda bisa melihat sendiri dari pola gambar diatas. yang dibutuhkam hanya :

1. Stik Eskrim
2. Kancing Bekas
3. karton
4. lem
5. Papan dari triplek

Untuk mempercantik stik es krim bisa di cat lebih dulu atau langsung membeli stik eskrim yang berwarna. nah semoga artikel ini bisa menginspirasi anda, jangan lupa untuk selalu berkreasi, dan ajari anak anda hal itu.  

2.  Cara Membuat Gantungan Kunci dari Kain Flanel

Apakah temen-temen sering melihat gantungan kunci dari kain flanel ? merasa bisa membuatnya ? kenapa tidak temen-temen membuat sendiri gantungan kunci dari kain flanel, mudah kok caranya. Nah berikut ini adalah tekniknya yang kami dapatkan dari blog :http://zhahab.blogspot.com.

Kami ingin share untuk temen-temen teknik yang lebih simpel bagaimana Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel, cara ini mudah dan bisa temen-temen ikut bersama-sama. Silahkan temen-temen sediakan alat dan bahannya untuk mempermudah proses pembuatan gantungan kucin.

Berikut ini adalah alat dan bahan yang harus temen-temen siapkan sebelum memulai membuat gantungan kunci dari kain flanel. apa saja itu :

Alat dan bahan

  1. Gunting
  2. Lem
  3. Kain Flanel
  4. Kertas yang sudah di print dengan huruf
  5. Benang
  6. Jarum
  7. Tali gantungan






Langkah-Langkah Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel:

 a. Langkah pertama, membuat pola sesuai huruf, kalau sudah dibuat rapatkan tiap pola dan jahit dengan mengguankan teknik Feston.
b. Langkah kedua, jika sudah sebagian di jahit jangan lupa masukan drakon atau kapan untuk membuat kain flanel tersebut terisi, jika sudah jahit kembali sampai benar-benar bersatu, dan membentuk sebuah pola yang rapih.
c. Langkah terakhir, jangan lupa di jahitan terakhir berikan sebuah pita kecil untuk ditempelkan gantungan sehingga, gantungan bisa dipasang pada kain flanel.
Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel
      
        Tempatkan gantung pada bagian paling pojok atau atas agat tidak terlalu terlihat mencolok, pilih warna yang sesuai. Nah berikut ini adalah hasil dari jaitan pola kain flanel untuk gantungan kunci atau gantungan tas dengan teknik menjahit Feston. 
Gantungan ini bisa digunakan untuk gantungan kunci, gantungan tas, dompet, kunci motor. Tentu banyak lagi. Temen-temen hanya perlu berkreasi dan mencari pola baru yang lebih untuk dan bagus. 


Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel


Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel

       Terimakasih sudah membaca artikel Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel  Semoga artikel ini bermanfaat untuk temen-temen yang sedang mencari inspirasi untuk membuat gantungan kunci. Jangna lupa share artikel ini agar temen-temen yang lain tahu bagaimana Cara Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flanel .


3. Memanfaatkan Botol Bekas Untuk Kerajinan Tangan Yang Bernilai

Memanfaatkan Botol Bekas, setiap orang tentu senang dengan sebuah karya yang indah, banyak orang sekarang mengerti akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetapi asri dan bersih, dan salah satunya adalah dengan tidak membuang sampah semabarangan. Cara lain dari melestarikan lingkungan adalah dengan memanfaatkan samapah-sampah yang masih dapat digunakan untuk membuat sebuar kerajinan tangan yang bernilai seni tinggi. seperti apa mari simak.

Banyak orang tidak sadar bahwa, barang-barang bekas bisa bernilai seni tinggi jika kita mau untuk berpikir bagaimana mengolahnya. Cobalah perhatikan lingkungan sekitar dan kumpulkan barang-barang bekas yang masih layak pakai, kemudian cari inspirasi untuk membuat kreasi dari barang-barang tersebut.

contohnya pada gambar dibawah ini. ini adalah salah satu contoh pemanfaatan barang bekas menjadi benda yang bernilai seni tinggi.

Gambar Pemanfaatan Botol Bekas 


Memanfaatkan Botol Bekas Untuk Kerajinan Tangan Yang Bernilai Seni Tinggi

          Gambar tersebut menunjukan bahwa botol bekas bukan cuma sebagai sampah jika isinya sudah habis, tetapi bisa juga menggatikan kuas sebagai alat lukis. Gambar diatas menunjukan sebuah botol yang bisa menggambar bunga-bunga indah simetris, lebih tepatnya bunga sakura mungkin. 
Anda bisa menirunya dirumah,mengajarkannya pada anak anda agar mereka mampu kreatif memanfaatkan barang-barang bekas.




http://kreativee.blogspot.co.id/
Hari                : Minggu
Tanggal akses : 23 April 2017
Waktu akses   : 10:14 pm


EmoticonEmoticon